KERIKIL KEBAHAGIAAN

Selasa, 13 September 2011

05 September 2011, pukul 04.30
Gue Hepi
                Saat buka mata, senyum gue terkembang dan pipi gue merona. Bukan karena malu akibat ledekan. Bukan juga karena alergi. Apalagi kemerahan pakai blush on. Baru bangun tidur jek, jadi kagak mungkin pakai begituan dan jangan pikir sebelum tidur gue pakai gituan. Sekedar info nih ye, gue adalah orang yang simple. Buat gue dandan cukup pakai pelembab dan bedak, alat make yang selebihnya gue sama sekali belum pernah pakai.
                Hari itu yang bikin gue hepi adalah hari ulang tahun gue. Hmmm seneng dan sedih sih. Seneng karena gue bersyukur masih bisa bernafas dan sedih karena jatah hidup gue berkurang. Usia gue kini menginjak kepala dua dalam arti yang harfiah. Sebelum gue tidur, gue sempet berdoa, “Ya Allah, Engkau maha mengetahui dan pasti Engkau tahu yang terbaik bagiku”, seketika mata gue berkaca-kaca. Inget usia yang sudah tua, hehehe. Lantas gue lanjutin doa gue, “Pada hari lahirku nanti, aku ingin hidupku menjadi lebih baik, ya Allah. Ibadahku pada-Mu juga menjadi lebih baik. Rasa sayang dan hormatku pada makhluk-Mu pun menjadi lebih baik, terlebih memandang profesiku di masa depan nanti. Ya Allah keinginanku tahun ini sungguhlah sederhana. Aku ingin jadi orang yang lebih baik. Kuharapkan ridha-Mu, ya Allah. Amin.” Demikian yang gue ungkap dalam hati dengan bulir air mata yang menetes. Gue ungkapin doa itu dalam ruangan gelap. Jangan harap gue mau nyokap liat gue dalam keadaan mewek peyek bak telenovela lawas karena gue pengen apa yang gue harapkan hanya gue dan Allah yang tahu.

05 September 2011, pukul 06.30
Kerikil Kebahagiaan
                Hari itu pun, gue tidak merayakan hari lahir gue di rumah. Gue hanya merenungkannya seorang diri dan mencari sedikit kerikil kebahagiaan di luar. Dengan kalimat gue yang seperti itu, jangan bayangin gue lagi mencakar-cakar tanah kayak ayam yang lagi cari cacing ye. Itu kiasan aje biar mantep dah. Hari Sabtu, 03 September 2011, gue memutuskan untuk ikut serta pergi bersama keluarga Ren Edogawa ke Taman Wisata Matahari pada Senin, 05 September 2011, yah tepat sekali pada hari lahir gue. Awalnya ogah ikut karena kepikiran tentang RPP* yang jadi tagihan buat praktik PPL di sekolah nanti. Tapi si Ren sedikit ngoceh, “Wuaaaa,,,gubrakkk! Aku aja blommm…”. Gue sudah bisa menebak ocehan dia akan seperti itu. Tapi untuk memantapkan hati gue cari-cari info dikit di mbah gugel. Dapat deh info yang bilang tempatnya asik buat menyegarkan pikiran. Langsung deh sms si Ren dan bilang bersedia. Gue butuh pencerahan sebelum masuk ke limbah kegalauan di sekolah nanti karena sikap dan sifat guru-guru di sana. Yah, sedikit aneh sih gue uring-uringan bukan karena kelakuan anak murid, tapi karena kelakuan guru yang bikin tekanan batin dan nafsu makan melorot. Alhasil sekarang gue dibilang kurus sama keluarga besar.

Minggu, 04 September 2011 pukul 08.00
Batu Ceper – Serpong
                Gue bangun pukul 05.00 WIB dan langsung melaksanakan sholat Shubuh. Biasanya sih gue akan tidur lagi setelah sholat, tapi karena gue sudah berencana main ke rumah Ren gue tetep melek. Biasanya juga nih sebelum main dalam waktu yang lama, gue pasti akan jadi ANAK BAIK-BAIK. Caranya dengan beres-beres rumah dulu, hehehehe. Jadi, setelah sholat, gue sapu dan pel lantai. Kemudian cuci piring dan biar oke, gue cuci motor kesayangan gue sebelum dipake. Biar si miu-miu keren, sekeren pemiliknya, yaitu GUE. Spik! Hahahaha. Gue berangkat ke rumah pukul 08.00 dan sebenarnya ada yang ganggu otak gue waktu itu.
                Jujur nih, sebenernya pengen banget ajak Shedy atau Friska untuk ikut main. Itung-itung ada yang nemenin gue ngobrol saat berkendara motor nanti, tapi karena waktu di twitter diajak kumpul tanggal empat atau lima pada bilang gak bisa, maka gue urungkan sms mereka sebelum berangkat. Yang benar-benar gue yakin enggak bisa ikut itu Friska. Karena menengok dari foto profil di twitter, dia lagi liburan di pantai yang entah gue gak tahu namanya dan sama siapa. Nah, tadinya mantep surantep pengen hubungin si Shedy, tapi tiba-tiba gue mikir, “Kalau dia belom bangun gimana? Pasti lama deh mandinya. Apa iya dia jam segini udah selesai ngebabu kayak gue? Ahhh pasti ngaret dia mah. Ogah ah nunggu dia.” Setelah berkelit dengan pikiran gue, ternyata sisi gue yang gak mau ajak dia menang. SORRY YA, SHEDY ELSHOUM YANG BAIK HATI, IMUT, DAN TIDAK SOMBONG. Jadi deh gue kembali ke rencana awal, pergi sendiri berkendara motor dari Batu Ceper ke Serpong. Perjalanan yang menurut gue singkat karena jalannya belum ramai seperti hari biasa. Maklum masih suasana lebaran dan mudik.

Senin, 05 September 2011 pukul 07.00
M-o-l-o-r
                Keluarga Ren dan gue tentunya sudah siap berangkat ke Taman Wisata Matahari (TWM) dengan rencana keberangkatan pukul 07.00 pagi. Gue gak telat dong secara gue tiba di rumah Ren pukul 06.30. Di saat inilah mood orang-orang yang menunggu diuji karena supir yang diharapkan datang tepat waktu ternyata masih ada di jalan pulang dan otomatis jam keberangkatan M-0-L-O-R. Biasa jam karet Indonesia. Hal itu sudah bisa gue tebak, tapi Ren memastikan gak ngaret. Sang supir yang ditunggu dan diharapkan bak badut yang bisa bahagiain anak-anak dateng juga. Jujur lagi nih, gue sudah ngantuk berat dan kepala gue sudah nempel di bantal Ren Edogawa. Coba sang supir yang gue lupa namanya datang 10 menit kemudian mungkin gue sudah pules sepules-pulesnya. Asal tahu aje nih ye, biasanya kalau lagi libur gini jam bangun gue itu antara pukul 9-11, hehehehe. Akhirnya kita semua berangkat pukul 09.00 menggunakan sebuah mobil kijang hitam yang diisi 11 orang. Bokap Ren, Nyokap Ren, Bi Inah, Mang Odik (gue baru inget nama sang supir), Osi, Fathir (Adik ketiga Ren), Ara (Adik kedua Ren), Wirda (Adik pertama Ren), Sisi (anak tetangga yang masih saudara Ren), Ren, dan gue tentunya.

2 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    wkwkwkwkw,,,,,gooodd,,, tp salah nama tuh buat bie ina(rina) ng khasy(dede oci),,,
    kurang panjang ceritanya,,,gue tunggu lanjutannya,,,
    ^,^

    "Saat buka mata, senyum gue terkembang dan pipi gue merona. Bukan karena malu akibat ledekan. Bukan juga karena alergi. Apalagi kemerahan pakai blush on."--->> ini kalimat ga asing buat gue, baca dimana yy?? #mikirr

    guw tunggu part 2 nya yyee,,,segera dah!!
    okay,,, yeay!

  1. Unknown mengatakan...:

    Terima kasih kawanku...

Posting Komentar